Petrobras America Inc. menandatangani kontrak certified verification agent (CVA) dengan Det Norske Veritas (DNV) untuk memastikan bahwa floating production, storage, and offloading vessel pertama Mexico memenuhi aturan Amerika.

Petrobras America Inc. menandatangani kontrak certified verification agent (CVA) dengan Det Norske Veritas (DNV) untuk memastikan bahwa floating production, storage, and offloading vessel pertama Mexico memenuhi aturan Amerika.

FPSO diharapkan akan dipasang di lahan deepwater Chinook dan Cascade pada awal tahun 2010 dengan produksi dijadwalkan akan mulai quarter pertama tahun 2010. FPSO akan memiliki kapasitas penampungan minyak 600,000 bbl, kapasitas yang memproses minyak 80,000 b/d, dan 16 MMscfd fasilitas ekspor gas alam. Petrobas akan membangun sebuah pipeline untuk mengangkut gas ke pantai.

FPSO akan dipasang di 2,600 m perairan, yang mana DNV mengatakan diantara perairan yang paling dalam dimana FPSO dipasang. Kedua lahan Chinook dan Cascade berada di Block 425 dari wilayah Walter Ridge.

Seperti CVA, DNV akan menjamin bahwa project patuh dengan persyaratan Minerals Management Services Amerika. DNV adalah yayasan independent yang menawarkan keahlian tekhnologi untuk membantu safeguard life, property, dan environment.

Petrobras terakhir menyewa BW Offshore Ltd. untuk mengubah, memasang, dan mengoperasikan FPSO. Project juga termasuk pengiriman dan pemasangan sebuah disconnectable submerged turret production buoy, termasuk fluid swivel dan sebuah appurtenant mooring system yang akan disediakan oleh cabang BW Offshore, Advanced Production and Loading AS. Dalam peristiwa angina ribut, turret dan swivel akan memungkinkan FPSO untuk lepas dari mooring dan mencari perairan yang terlindungi dengan mengecilkan gangguan pada pengoperasian.

Technip dipilih untuk menyediakan fasilitas subsea engineering, procurement, construction, and installation untuk mengembangkan lahan. Kapal Deep Blue dan Constructor akan memasang lima free-standing offshore hybrid riser systems untuk kedua lahan bersama dengan infield flowlines dan pipeline ekspor gas untuk pantai. Pengerjaan meliputi pengelasan dan pemasangan kira-kira 120 km dari 6-in. dan 9-in. pipeline baja, yang merancang dan membuat 10 pemberhentian terakhir pipeline, dan 2 inline tees.

Petrobas adalah operator lahan dengan 50% Cascade dan 66.67% Chinook. Devon Energy Corp. memiliki sisanya 50% dari Cascade, dan Total E&P USA Inc. memiliki 33.33% dari Chinook.

Sumber: www.ogj.com