Select Page

Chili telah menandatangani kontrak dengan empat perusahaan minyak internasional untuk eksplorasi dari delapan blok di bagian selatan wilayah Magallanes.

Penulis : Eric Watkins

Chili telah menandatangani kontrak dengan empat perusahaan minyak internasional untuk eksplorasi dari delapan blok di bagian selatan wilayah Magallanes.

Apache Corp., Pan American Energy LLC, Greymouth Petroleum Holding Ltd., dan IPR-Manas secara kolektif akan menginvestasikan 222 juta dolar untuk survey seismik eksplorasi pengeboran periode 3-7 tahun. Pengerjaan akan dimulai dalam 6 bulan.

IPR-Manas memenangkan Blok Tranquilo dan akan menginvestasikan 33.2 juta dolar. Apache memenangkan blok Russfin dan Lenga, dimana Apache akan menginvestasikan 23.4 juta dolar dan 24.9 juta dolar berturut-turut.

Greymouth memenangkan blok Porvenir, Brotula, Isla Magdalena, dan Caupolican dan akan menginvestasikan total 107 juta dolar, sementara Pan American Energy memenangkan blok Coiron, dimana Pan American Energy akan menginvestasikan 34 juta dolar. Brotula dan Isla Magdalena adalah offshore, sementara Otway adalah onshore dan offshore. Blok sisanya adalah onshore.

Perusahaan minyak Chili, Empresa Nacional del Petroleos (Enap) memegang 50% saham di blok Coiron, Caupolican, dan Lenga, dengan sisanya 50% di blok lain yang berturut-turut dipegang oleh Pan American Energy, Greymouth, dan Apache. Blok lainnya akan 100% dipegang oleh perusahaan pemenang.

Menteri Pertambangan Chili, Santiago Gonzalez mengatakan pemerintah heran di ketidakhadiran Total dan negosiasi itu akan diawali dengan perusahaan berikutnya dalam daftar—sebuah consortium yang terdiri dari Wintershall, GeoPark Holdings Ltd., and Methanex Corp.

Analyst BMI mengatakan masih memungkinkan bahwa perjanjian akan menjadi berkembang bersama Total SA sebelum kontrak diserahkan kepada perusahaan lainnya.

Sementara itu, Enap telah mempercepat usahanya untuk mengembangkan cadangan gas di Blok Lago Mercedes dan Dorado-Riquelme, sedangkan GeoPark akan meningkatkan produksi gas dari Fell Block.

Pada bulan April, GeoPark mengatakan mereka menemukan gas di Fell Block, dan GeoPark siap menjual simpanan gas kepada Methanex Corp yang berbasis BC.

Menurut BMI, Chili mengharapkan akan meningkatkan produksi gas dalam negeri dari wilayah Magallanes untuk memenuhi semua permintaan di paling ujung selatan dari negara tersebut, sementara impor LNG akan memenuhi pertumbuhan permintaan di wilayah pusat dan bagian utara.

Sumber: www.ogj.com

Share This