PCMAV bisa ditambahi dengan engine antivirus internasional, ClamAV, antivirus open-source. Dengan menggunakan engine antivirus clamAV, maka PCMAV tidak hanya mampu mengenali virus-virus lokal; namun juga mampu menangani virus-virus internasional. Total virus yang mampu di deteksi oleh PCMAV + ClamAV = 250 ribu an jenis virus, trojan, adware, etc. Untuk membuat PCMAV dapat mengenali engine ClamAV, bisa dilihat di readme.txt yang terdapat di file ini.

Pembahasan – ebahagia

Download PC Media Antivirus (PCMAV) 1.1 Plus Update

Download PCMAV 1.1 Plus Update

http://www.4shared.com/file/40766142/e93ed854/Downloadbenbegocom-PCMAV_11Update.html

Download.benbego.com-PCMAV 1.1+Update.rar

http://gudangupload.com/filelink.php?filecode=bae8910a7d27b3b18a32c0ff1a658fe6

Note:

Antivirus buat virus-virus lokal (Indonesia)

Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 67 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia.
Total +1.682 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 1.1 ini oleh engine internal PCMAV.

Tanggapan 1 – Aroon Pardede

Sekedar menambahkan, PCMAV ini juga bisa ditambahi dengan engine antivirus internasional, ClamAV, antivirus open-source. Dengan menggunakan engine antivirus clamAV, maka PCMAV tidak hanya mampu mengenali virus-virus lokal; namun juga mampu menangani virus-virus internasional.

Berdasarkan download saya terakhir, total virus yang mampu di deteksi oleh PCMAV + ClamAV = 250 ribu an jenis virus, trojan, adware, etc.

Untuk membuat PCMAV dapat mengenali engine ClamAV, bisa dilihat di readme.txt yang terdapat di file ini.

Penilaian saya, untuk virus2 lokal, antivirus ini cukup efektif membasmi virus-virus lokal. Tapi, untuk proses loadingnya cukup lama. Untuk kecepatan deteksi, antivirus ini masih dalam taraf ‘standar’, artinya tidak cepat, juga tidak terlalu lambat.

Tanggapan 2 – Rizal Muhamad

Saya memiliki USB yang mana telah terkena Virus.

Virus tsb tidak dapat dihapus dan sifatnya hidden file. Virus tsb dideteksi ‘Trojan Virus’.

File yang rusak terutama file musik (MP3), dan apabila kita membuka propertisenya muncul message ‘cape deh’. Kepada rekan-rekan milis mohon masukannya. Bagaimana menormalkan lagi USB tsb.
Terima kasih

Tanggapan 3 – Fadhli Halim@saipem

Mas Rizal

Menurut saya, mungkin mas rizal bisa mendownload update virus definitionnya. misalnya untuk norton, update di www.symantec.com. Kemudian, setelah di update, scan virus untuk usb tersebut. Jika ini tidak bisa, dan virus nya tidak terdelete, atau minimal ter karantina, mas rizal coba memformat usb mas…
tapi cara ini dengan 1 konsekwensi, semua data mas hilang.
mungkin bapak2 dan ibu2 yang lain bisa membantu.

Tanggapan 4 – endi siswanto

Dear pak Rizal,

Kebetulan saya pernah mengalami hal yang sama,
Coba pak Rizal brownsing nama anti virusnya smadav34,
buatan pribumi ampuh melawan virus lokal tanpa menghapus file yang ada termasuk mengembalikan file-file yang dihiden baik di PC maupun USB, Saya sendiri sudah mencobanya dan walhasil terbukti. Selamat mencoba,

Tanggapan 5 – Aroon Pardede

Pak Rizal,

Bapak bisa mencoba meng – connect USB flash drive / thumb drive ke komputer ber sistem operasi linux, lalu USB drive tersebut di format, untuk menghilangkan file2/script yang mengandung virus.

Bila bapak tidak memiliki komputer yang terinstal linux, bapak bisa menggunakan liveCD linux, yaitu CD yang dapat di boot langsung (bootable disc), untuk menjalankan linux OS di komputer bapak, tanpa harus mengjnstall nya. Kemudian, apabila live CD sudah aktif, bapak bisa colokkan USB bapak, dan menformat USBnya. Semoga bermanfaat

Tanggapan selengkapnya dari rekan-rekan Mailing List Migas Indonesia pembahasan bulan April 2008 ini dapat dilihat dalam file berikut: