Select Page

Tongkang yang memiliki mesin penggerak sendiri biasa disebut ‘SELF PROPELLER BARGE’ (SPB) . Ada dua type SPB,pertama SPB dengan mesin penggerak yang dapat di buka pasang, kedua SPB dengan mesin penggerak propeller yang terpasang secara fixed. Bahkan ada juga SPB yang di lengkapi dengan bow thruster,yaitu propeller yang dipasang pada bagian depan (bow) secara tranversal. Bow thruster ini berfungsi untuk memudahkan maneuver. Barge yang dilengkapi dengan mesin penggerak sendiri +bow thruster lebih mudah dalam pengoperasiannya,karena tidak memerlukan lagi bantuan kapal tunda (tug boat).

Tanya – oktavianus_dwihm

Mohon bantuan ada yang punya info untuk jual kapal tongkang dengan syarat :

1. Mesin Caterpillar th 2004 – 2007.

2. Untuk mediator harus mempunyai surat kuasa jual dari pemilik, dan surat pernyataan yang menyatakan bahwa kapal tersebut dijual.

Kalau ada yang punya info langsung hubungi :

Antonius (081870444286 / 021 94418585)

,I>Terima Kasih.

Tanggapan 1 – Slamet Widodo

Setahu saya tongkang tidak dilengkapi mesin penggerak atau generator.
Mungkin yg dimaksud tug boat atau yg lainnya pak?

Tanggapan 2 – RasyidS

Dear Milis

Mungkin maksud mas Okta itu Engine Tug Boat harus Carterpillar dan biasanya Barge mempunyai kapasitas angkut misal; 300Ft begitu.
Thanks

Tanggapan 3 – Surya Yuwardana

Mungkin tongkang yang dimaksud adalah Self Propelled Barge (SPB) yakni tongkang yang dilengkapi motor penggerak sendiri. Tidak seperti kebanyakan tongkang/barge lainnya yang ditarik oleh tug boat. Semoga dapat memberi sedikit gambaran..

Tanggapan 4 – oktavianus_dwihm

Mungkin saya ralat kalau itu Engine Tug Boat harus Carterpillar dan biasanya Barge mempunyai kapasitas angkut misal; 300Ft begitu.
Terima kasih untuk responnya.

Tanggapan 5 – oktavianus_dwihm

Dear Pak Andy,

Sebenarnya kapal tersebut akan digunakan secepatnya, kalau anda bisa memberikan syarat yang saya minta (include surat kuasa jual yang ditandatangani pemilik, surat pernyataan jual yang menyatakan bahwa kapal tersebut mau dijual serta spek yang sesuai dengan permintaan saya) nanti baru coba diatur waktu untuk ketemu.
Terima kasih.

Tanggapan selengkapnya dari rekan-rekan Mailing List Migas Indonesia Bulan Mei 2008 dapat dilihat dalam file berikut:

Share This