Berikut beberapa informasi dan referensi yang berkaitan dengan Microsoft Windows Vista. Artikel-artikel dibawah ini berada pada situs WSS-ID barangkali informasi ini dapat bermanfaat bagi Bapak dan rekan-rekan di KMI.

Oleh : Yulianus Firmansyah Ladung

Pak Budhi, berikut beberapa informasi dan referensi yang berkaitan dengan Microsoft Windows Vista. Artikel-artikel dibawah ini berada pada situs WSS-ID barangkali informasi ini dapat bermanfaat bagi Bapak dan rekan-rekan di KMI.

• Panduan Bertahap Windows User Account Control

Panduan ini memberikan perintah-perintah yang diperlukan untuk menggunakan User Account Control (UAC) didalam sebuah lingkungan pengujian.

• Advanced Group Policy Management

Microsoft® Advanced Group Policy Management (AGPM) membantu anda mengatur Group Policy objects (GPOs) secara lebih baik dalam lingkungan anda dengan memberikan pengendalian perubahan, pengeditan secara offline, dan delegasi berbasis peran. AGPM adalah sebuah komponen kunci dari Microsoft Desktop Optimization Pack (MDOP). Laporan resmi ini adalah sebuah ikhtisar dari AGPM, dan menjelaskan manfaatnya, bagimana cara kerjanya, dan langkah-langkah berikutnya untuk mengevaluasinya.

• Bagaimana Cara Melakukan Uji Coba Windows Vista

Windows Vista® telah memperkenalkan fitur-fitur baru pada sistem operasi Windows®, yang semuanya dirancang untuk membantu pengguna agar bekerja lebih mudah dan lebih efisien daripada sebelumnya. Ketika sebuah perusahaan membuat suatu keputusan untuk berpindah ke lingkungan Windows Vista, beberapa proses ditetapkan sambil berjalan. Salah satu hal yang paling penting adalah pengembangan program pemasangan uji coba. Program uji coba melayani beberapa fungsi termasuk pengujian, evaluasi, mengumpulkan umpan balik pengguna, dan melatih pengguna dalam persiapan pemasangan Windows Vista yang dibutuhkan. Sebuah program uji coba yang berhasil dieksekusi akan membantu anda melakukan sebuah pemasangan yang sempurna, pengalokasian sumber daya secara akurat, seperti anggota dan anggaran, dan perkiraan yang akurat tentang pelatihan yang dibutuhkan.

• Bagaimana Memulai Sebuah Pemasangan Uji Coba Windows Vista

Berpikir untuk memasang Windows Vista® dalam organisasi anda? Beberapa manfaat dari upgrade mencakup keamanan yang lebih baik, fitur pencarian desktop yang mempermudah pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan, dukungan yang lebih baik untuk pengguna yang mobile, dan biaya pemasangan dan manajemen yang lebih rendah.

• Boot Configuration Data Editor FAQ

Boot Configuration Data (BCD) store berisi parameter-parameter konfigurasi boot dan mengendalikan bagaimana sistem operasi dimulai dalam sistem operasi Microsoft® Windows Vista® dan Microsoft® Windows Server® 2008. Parameter-parameter ini sebelumnya ada didalam berkas Boot.ini (dalam sistem operasi berbasis BIOS) atau didalam RAM (NVRAM) yang tidak hilang (dalam sistem operasi berbasis Extensible Firmware Interface). Anda dapat menggunakan tool perintah Bcdedit.exe untuk mengubah kode Windows® yang berjalan pada lingkungan sebelum bersistem operasi dengan menambahkan, menghapus, mengubah, dan menambahkan catatan pada BCD store. Bcdedit.exe berada dalam direktori WindowsSystem32 dari partisi Windows Vista.

• Identity and Access Control

Fitur dan teknologi yang menyediakan cara terpusat dalam pengaturan kredensial dan teknologi agar hanya para pengguna yang sah yang dapat mengakses device, aplikasi, dan data.

• Ikhtisar Teknis Windows Defender

Windows Defender adalah perangkat lunak proteksi real-time yang digunakan untuk deteksi dan pembatasan spyware dan perangkat lunak lain yang secara potensial tidak diinginkan. Windows Defender membantu melindungi komputer yang menjalankan Windows Vista, Microsoft Windows XP dengan Service Pack 2 (SP2), atau Windows Server 2003 dengan Service Pack 1 (SP1). Windows Defender dapat dikonfigurasi dan digunakan oleh pengguna komputer atau administrator lokal, atau dapat dikonfigurasi dan dipelihara oleh administrator sistem. Windows Defender secara otomatis diinstal bersama dengan Windows Vista. Untuk komputer-komputer yang menjalankan Windows XP dengan SP2 atau Windows Server 2003 dengan SP1, Windows Defender harus diinstal secara manual. Windows Defender berjalan sebagai sebuah layanan lokal.

• Kategori-Kategori Baru dari Policy Management

Bagian ini menyoroti bagaimana Group Policy dalam Windows Vista menyediakan cara-cara baru untuk mengatur organisasi anda. Contoh-contoh pada bagian ini mendemonstrasikan bagaimana anda dapat menggunakan pengaturan kebijakan yang diperkenalkan dalam Windows Vista untuk mengatur sumber daya anda didalam sebuah perusahaan. Dalam Windows Vista, semua pengaturan Power Management telah mendukung Group Policy, yang memberikan sebuah penghematan biaya yang signifikan dan potensial. Mengendalikan pengaturan power melalui Group Policy dapat membantu organisasi menghemat sejumlah uang secara signifikan. Anda dapat memodifikasi pengaturan spesifik power melalui pengaturan Group Policy individual atau membangun sebuah perencanaan power khusus yang dapat dipasang menggunakan Group Policy.

Selengkapnya :