Yang punya katalist, biasanya sangat specifik, hydrogenating, isomirization, removal functional group, bisa start dr pertamina pengolahan (balikpapan,cilacap,dan seterusnya) pabrik farmasi, dalam jumlah yg lebih kecil Unilever dan perusahaan yng mengolah palm oil jd margarines . Tapi dulu katalist cuman dikubur, sekarang sudah di recicling balik buat diambil logam mulianya.

Tanya – anpan

Saya mohon bantuan apakah Bapak/Ibu tau dimana saya bisa mencari CATALYST bekas atau SCRAP. Ini adalah pesanan dari teman saya dan saya menunggu via japri.

Tanggapan 1 – roeddy setiawan

Dear Pak Anpan,

Yang punya katalist, biasanya very specifik, hydrogenating, isomirization, removal functional group, saya kira bisa start dr pertamina pengolahan (balikpapan,cilacap,dan seterusnya) pabrik farmasi, dalam jumlah yg lebih kecil Unilever dan perusahaan yng mengolah palm oil jd margarines . entah apa yg teman bapak cari. tapi dulu banget katalist cuman dikubur, sekarang sudah di recicling balik buat diambil logam mulia nya.

Tanggapan 2 – anpan

Terima kasih Pak Setiawan,

Memang rencananya adalah untuk recicling, itu sebabnya butuh Scrap. Saya akan tindak lanjuti informasinya.

Tanggapan 3 – Stephen Rahmat (FGM)

Mas Anton,

Biasanya katalis yang sudah terpakai dikategorikan menjadi Limbah B3, karena exposure nya terhadap logam-logam berat, sehingga recycling processnya pun memerlukan ijin pengolahan / pemanfaatna limbah B3 (dari KLH). Jika memang perusahaan teman mas Anton punya ijin tersebut, kami dengan senang hati akan mengirimkan katalis bekas hydrogenation process maupun de-metalizing process, daripada kami mengekspor ke Negara asalnya untuk di recycle.

Tanggapan 4 – anpan

Terima kasih Pak dan saya akan sampaikan ke teman saya dan menurut beliau dia sudah mempunyai surat izin transportasi serta surat untuk pengolahan limbah. Nanti saya akan kabarin lagi Pak,