Pusdiklat Migas merupakan salah satu unit kerja departemen energi dan sumberdaya mineral. Tugas pokoknya adalah mendidik sumberdaya manusia indonesia sub sektor migas, baik hulu dan hilir agar dapat bersaing di pasar global.keunggulan kami adalah sarana diklat dan peraga yang komplet dan sesuai di lapangan.
Klien nya dapat berasal dari PSC dan masyarakat. selain bidang diklat migas, di Pusdiklat migas juga memiliki sub bidang sertifikasi dimana sudah diakui di dalam dan luar negeri. diantaranya adalah sertifikasi bidang pemboran (operator lantai bor/OMB, de el el) dan sebagainya.

Tanya – Ardian Risky

Dear all,

Saya dari akademisi hendak menanyakan kepada rekan-rekan migas, apakah ada kaitanya perusahaan migas swasta asing /nasional dengan Pusdiklat Migas ? seperti apa ?, kaitanya tersebut apakah bersifat wajib ?. mungkin sdr-sdr ada yang tahu informasinya saya sangat berterima kasih, kebetulan saya berminat.

Tanggapan 1 – osing markosing

Setahu saya ,

Kalau teknisi atau operator yang baru masuk di beberapa KPS misalkan Total dan Chevron di training di pusdiklat migas cepu, mungkin lebih pastinya bapak bisa hubungi.

pak kasturi (Lead Instrument pusdiklat migas cepu =08157722159)

atau pak susilo handoko (lead Mechanical = 08156608643)

Tanggapan 2 – poe poeng

Pusdiklat Migas merupakan salah satu unit kerja departemen energi dan sumberdaya mineral. tugas pokoknya adalah mendidik sumberdaya manusia indonesia sub sektor migas, baik hulu dan hilir agar dapat bersaing di pasar global.keunggulan kami adalah sarana diklat dan peraga yang komplet dan sesuai di lapangan.
klien nya dapat berasal dari PSC dan masyarakat. selain bidang diklat migas, di Pusdiklat migas juga memiliki sub bidang sertifikasi dimana sudah diakui di dalam dan luar negeri. diantaranya adalah sertifikasi bidang pemboran (operator lantai bor/OMB, de el el) dan sebagainya.

Untuk informasi awal dapat di lihat di www.pusdiklatmigas.com atau contact person :

bapak Asyik Kurniawan (program planning div) di 0296 421 888 ext 351
atau bapak puryoto (bagian sertifikasi) di 0296 421 888 ext 255

Belum jelas juga ? silahkan Bapak datang ke cepu, kami akan membantu bapak. moga bisa membantu.

Tanggapan 3 – pungki purnadi

Dear rekans,

Sekedar menambahkan dari pernyataan rekan Purnomo dan mencoba menjawab pertanyaan rekan Ardian, maka dapat di jelaskan bahwa

1. Ada kaitan antara perusahaan migas di Indonesia dengan Pusdiklat Migas Cepu.

2. Kaitannya biasanya berhubungan dengan pendidikan (sistim berjenjang) bagi pekerja2 migas dan juga beberapa sertifikasi profesi migas seperti ahli pengendali pemboran dsb.

3. Apakah wajib ? hanya yang berkaitan dengan sertifikasi saja yang wajib seperti ahli pengendali pemboran (ada 3 level). Sedangkan yangbersifat pendidikan dan pelatihan adalah program2 yang tidak wajib dan biasanya dibuat secara tailor made sesuai dengan kebutuhan KKKS.

Jadi bila rekan Ardian adalah dari pihak akademisi, maka pusdiklat migas cepu lebih diutamakan untuk pekerja migas yang membutuhkan peningkatan kompetensi teknik lewat pendidikan dan pelatihan di Cepu.

Demikian informasi tambahannya.

Tanggapan 4 – dodi budiristio

Pak Poepoeng,

Mohon infonya, peraga apa saja yang saat ini tersedia disana ?
Pemboran, Produksi, Reservoir, …..??
Terima kasih …

Tanggapan 5 – irfan aryanto

Mohon maaf pak apakah program ini bisa untuk perorangan dan apakah orang awam seperti saya di industri perminyakan bisa ikut.karena saya berminat sekali untuk bekerja di indusri perminyakan seperti pengeboran.