Ada banyak pilihan merek untuk five way instrument manifold dan two way instrument manifold. Sebelum membeli, cari tahu ke klien merek apa saja yang masuk dalam daftar instrument manifold yang diapproved oleh Klien. Klien biasanya punya preferensi untuk instrument manifold ini untuk tujuan keseragaman di lapangan dan spare part interchangeability dan pastikan spesifikasi yang diminta Klien itu benar dan cocok untuk applikasi. Untuk satu jenis instrument manifold saja, variasi material dan perlengkapannya cukup banyak.

Tanya – Yulianti Rahmawati

Dear All..

Saya adalah application engineer, klien saya membutuhkan five way manifold untuk flow transmitter dan differential pressure transmitter dan juga two way manifold untuk pressure transmitter. kami hanya bisa menawarkan transmitternya saja, sementara untuk five & two way manifold nya tidak tersedia.

Mohon bantuan informasi nya bagi rekan-rekan milis migas yang bisa membantu dimana saya bisa membeli manifold tersebut.

Tanggapan 1 – Wawan Setiawan (Yahoo)

Dear Mbak Yuli,

Banyak merk manifold yang bisa digunakan seperti, parker, alco, whitey, etc. Untuk parker kalau ndak salah agent nya PT. Contromatic, untuk alco agentnya PT. Golden Pratama Engineering (CP. Bpk Sindharu), untuk whitey bisa kontak ke PT. Indokomponen sistem fluida.

Tanggapan 2 – sasthana bslukita

Dear Mbak Yuli,

Untuk 2 way manifold & 5 way manifold bisa juga memakai brand AGCO, mBak bisa kontak ke alamat sbb :

Iwan Saifuddin; Flexi – 021-68649701; HP- 0818-801196

Tanggapan 3 – permana chepy

Untuk manifold bisa pake brand swagelok atau Parker.

Kalau Parker bisa kontak Pak Wiyanto (08164813858) untuk Swagelok aduh saya lupa kontak personnya. mungkin ada teman lain yang tau.

Tanggapan 4 – rudy alfiyansyah

Anda bisa kontak PT Indokomponen Sistem Fluida (Exclusive Agent) untuk brand Swagelok di nomor saya : 0818582102.

Tanggapan 5 – Anshori Budiono

Ada banyak pilihan merek untuk five way instrument manifold dan two way instrument manifold, sebagian telah di-informasikan oleh Pak Wawan dan Pak Permana.

Pesan saya untuk Ibu Yuliantie/Antie:

1. Cari tahu ke klien merek apa saja yang masuk dalam daftar instrument manifold yang diapproved oleh Klien. Klien biasanya punya preferensi untuk instrument manifold ini untuk tujuan keseragaman di lapangan dan spare part interchangeability.

2. Pastikan spesifikasi yang diminta Klien itu benar dan cocok untuk applikasi. Untuk satu jenis instrument manifold saja, variasi material dan perlengkapannya cukup banyak.

Tanggapan 6 – komang DARMADA

Untuk Whitey, mungkin juga bisa hubungi PT Muti Tarex Mulia, attn Ibu Lusy 0816709229, kalau Contromatic Pak Rahman 081319638365.