International Finance Corp. telah menyetujui untuk menyediakan 25 juta dolar pembelanjaan untuk aktivitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas di Thailand dan Laos.

Penulis : Nick Snow

International Finance Corp. telah menyetujui untuk menyediakan 25 juta dolar pembelanjaan untuk aktivitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas di Thailand dan Laos.

Pengerjaan akan dipimpin oleh PLC Salamander Energy, produsen independent berbasis di London yang mengoperasikan secara eksklusif di Asia tenggara. IFC mengatakan mereka akan memperoleh saham hak minoritas di production-sharing contract Savannakhet di bagian barat Laos dan di dua konsesi di provinsi Loei and Chaiyaphum yang belum dikembangkan dari timur laut Thailand.

Project di Laos boleh jadi perintis pengembangan dari industri minyak dan gas dalam negeri sejak IFC menginvestasikan E&P pertama pada negara tersebut sejak 1998, menurut anggota World Bank Group. IFC akan menyuplai income kepada pemerintah, create job, dan menyediakan kesempatan training di komunitas lokal.

Jika project berhasil, IFC akan meningkatkan penyuplaian gas alam, dimana permintaan tinggi di Mekong River delta, kata IFC. IFC mengatakan project juga dapat membantu kerjasama daerah antara Laos dan Thailand melalui ekspor potensial dari listrik yang dihasilkan gas ke Thailand dan kemungkinan memimpin untuk pengembangan infrastruktur lainnya antara dua negara.

IFC menyediakan shareholder Salamander dan menyediakan 50 juta dolar pinjaman kepada perusahaan pada tahun lalu sebagai bagian dari fasilitas berbasis cadangan 200 juta dolar, IFC menyatakan.

Sumber:,a href=”http://www.ogj.com/display_article/350608/7/ONART/none/ExplD/1/IFC-to-invest-$25-million-to-support-E&P-in-Thailand,-Laos/”> www.ogj.com