Beberapa saat yg lalu saya coba install P6 (Primavera) dalam OS Windows Vista, P6nya keliatannya tidak bermasalah akan tetapi Data Base System yg di gunakan tidak compatible dengan OS Windows Vista.
Kira2 cara apa yg terbaik, downgrade ke XP atau mungkin ada cara2 lainnya?

Tanya – Cahyo Laksono Hadinoto

Dear Rekan2 Migas,

Beberapa saat yg lalu saya coba install P6 (Primavera) dalam OS Windows Vista, P6nya keliatannya tidak bermasalah akan tetapi Data Base System yg di gunakan tidak compatible dengan OS Windows Vista.
Kira2 cara apa yg terbaik, downgrade ke XP atau mungkin ada cara2 lainnya?
Mohon pencerahaannya.

Tanggapan 1 – Peki Hariyanto

Pak Cahyo,

Mungkin bisa di spesifik lagi nama Database apa ?
Saya pernah install MSSQL 2005 di Windows Vista, selama ini bisa berjalan dengan baik.

Tanggapan 2 – rifa ariefandi

Iya, saya juga, tidak ada masalah meskipun Vistanya cuma Home Basic..lancar2 aja dgn databasenya..

Tanggapan 3 – Iqbal Husni

Pak Cahyo,

Mungkin nambah sedikit pak, pernah terjadi dengan kawan saya yang memiliki windows vista businees, di Windows vista tersebut kalo tidak salah sudah terpasang MS SQL 2005, nah ada 2 cara yang pertama setting di MS SQL yang sudah terpasang itu (querynya ada di administration guide) dan cara yang kedua, uninstall MS SQL tersebut dan install kembali MS SQL yang ada di Primavera. terima kasih semoga membantu.

Tanggapan 4 – Cahyo Laksono Hadinoto

Terima kasih Pak Rifa & Pak Hariayanto atas inputnya,

Saya pribadi jadi penasaran, disaat saya menginstal P3 atau bahkan P6 menggunakan OS Windows Vista selalu gagal, setelah saya coba2 mencari informasi lebih lanjut via internet ternyata memang program tersebut tidak compatible dengan OS Vista tadi.
Mungkin Pak Rifa atau Hariyanto punya masukan lebih lanjut?

Tanggapan 5 – bambang_muliano

Pak Cahyo,

Ijinkan untuk ikutan urun rembug nih,
Mulai Primavera 6.0 sudah bisa dijalankan di Vista. Versi 5 kebawah memang tidak bisa.

Tanggapan 6 – Cahyo Laksono Hadinoto

Terima kasih atas masukannya kepada Rekan2 Migas,

Dari masukan2 yg saya terima keliatannya P6 sudah seharusnya ‘compatible’ dengan OS Vista, Mungkin untuk komunikasi lebih lanjutnya mungkin via Japri.
Sekali lagi terima kasih kepada Rekan2 Migas Indonesia,

Tanggapan 7 – irawan haditomo

Rekan-2 milis Migas. Saya ada masalah dengan P6 dan kebetulan Setiap saya membuat EPS di P6 programme selalu missing/hilang setelah pihak IT administrator melakukan re-booting PC LAN. Jadi setiap saya membuka P6 maka EPS baru (Untuk proyek baru) selalu hilang dalam EPS folder. Lalu apakah P6 dapat melakukan semacam save file ke selain folder C drive (systems dari PC)?.
Saya juga pernah melakukan export/import dari Ms.Project 2007 ke P5 dan hasilnya sukses. Namun kenapa dengan import file Ms.Project 2007 ke P6 selalu gagal dan menanyakan OCBC databasenya tidak compatible.
Saya pernah kirim surat ke CS primavera namun tidak ada jawabannya.
Mohon bantuannya.

Tanggapan 8 – Cahyo Laksono Hadinoto

Dear Pak Irawan,

Perihal EPS, menurut saya mungkin itu disebabkan dr Sistem Admin yg tersetting didalamnya. Coba Pak Irawan check kembali settingannya. Em..perihal importing dr MS Project, selama saya menggunakan OS XP belum pernah menghadapi masalah. Kalau boleh tau OS apa yg Pak Irawan pergunakann disana?

Tanggapan 9 – irawan haditomo

Pak Cahyo,

Salam kenal dan terima kasih atas tanggapannya.
Saya disini menggunakan P6 dengan platform windows XP. Dan sudah tanyakan perihal ini bagian IT company, namun belum mendapatkan solvingnya Pak. Untuk setting apakah ada step-2 atau tipsnya Pak karena disiini yang meng-install P6 adalah pihak IT-nya.
Kebetulan saya tidak ada back ground dibidang IT jadi tidak paham tentang setting yg bapak maksudkan?