Select Page

Egyptian Natural Gas Holding Co. (Egas) menyerahkan blok deepwater berdasarkan serangkaian lisensinya di offshore Nile Delta.

Penulis : Uchenna Izundu

Egyptian Natural Gas Holding Co. (Egas) menyerahkan blok deepwater berdasarkan serangkaian lisensinya di offshore Nile Delta.

PLC BP memperoleh Blok 2, yang meliputi 2,400 sq km dalam 1,000 m dari perairan kira-kira 60 km utara Port Said City. BP akan semata-mata mengoperasikan blok North Tineh dan mengebor tiga sumur eksplorasi selama dua tahap dengan total 6 tahun.

BP akan mengoperasikan deepwater Block 3, yang berbatasan dengan Blok 2. North Damietta meliputi 1,600 sq km dan memiliki syarat pengeboran empat sumur eksplorasi selama 6 tahun. Partnernya kemungkinan Royal Dutch Shell PLC dan Petronas, dengan maing-masing sepertiga working interest.

BP Mesir, Pres. Hesham Mekawi mengatakan blok akan merubah kesempatan eksplorasi gas BP di Nile Delta dan meningkatkan option BP untuk pertumbuhan yang berarti selanjutnya.” Kata Mekawi, “partnership baru yang diciptakan juga membawa bersama-sama perusahaan dengan kemampuan technical besar untuk menemukan tantangan eksplorasi untuk sumber gas bertekanan tinggi di deep water Nile Delta.’

BG Group memenangkan Blok 1, North Gamasa dan harus mengebor dua sumur.

Enel SPA dan Total SA cepat-cepat mengambil blok El Burullus yang mana Total akan beroperasi dengan 90% saham dan Enel akan memiliki sisanya. Blok meliputi 2,516 sq km. Lisensi akan berakhir 4 tahun dan partner harus membidik seismik 3D dan mengebor sumur.

Blok membentang 21,463 sq km, yang bernama North Gamasa, North Tineh, North Damietta, El Burullus, El Mamura, El Dabaa, and Sidi Barrani. Blok ditawarkan dalam basis production sharing agreement.

Menurut laporan media, hanya blok North Gamasa, North Tineh, dan North Damietta, yang telah menarik investor.

Sumber: www.ogj.com

Share This