Rajin-rajin punya teman & membina hubungan dengan teman yang bekerja di bidang migas. Cari tahu & belajar segala sesuatu mengenai migas. Atau masuk kerja sebagai kontraktor/rekanan dari perusahaan Migas sambil belajar bidang migas & fokus pada bidang keahlian khusus (turbine, diesel/gas engine, instrument, dll) karena seseorang kalau sudah menjadi expert dalam 1 bidang khusus bakal mudah menembus ke Oil & Gas company apalagi kalau keahlian itu jarang ada yang bisa. Bukan masalah KKN, tapi kalau anda bisa menunjukkan kalau anda mampu maka teman/rekan anda tidak akan ragu untuk merekomendasikan anda di perusahaannya.

Tanya – sunarto

Salam kenal Teman-teman sumua

Saya sangat senang bergabung dengan Milis MIGAS ini, sekedar bertanya dan mencari informasi.

Saya Lulusan S1 Teknik mesin, namun sudah 4 tahun saya terlanjur kerja di dunia telekomunikasi, sebenarnya saya dari dulu menginginkan bekerja di Bidang Oil dan Gas, tetapi saya perhatikan kebanyakan yang berpengalaman saja yang bisa masuk, adakah jalan yang dapat memberi peluang kepada saya, karena ini impian saya. Terima kasih.

Tanggapan 1 – Risan Datasaputra

Banyak peluang kok Mas, salah satunya rajin-rajin aja liat milis ini. Biasanya Pak budhi kalo ada info suka posting atau Pak Uci Sanusi….coba aja deh…Baru-baru ini Pertamina ama chevron baru aja buka via On line…..Ok selamat berjuang ya……..

Tanggapan 2 – Pala Utama

Mas Sunarto,

siapapun yg bekerja di Migas sekarang, dulunya juga tdk punya pengalaman, tapi faktor lucky, kemauan, usaha,teman ,tetangga dan berdo’a adalah jalan keluar yg paling menentukan keberhasilan anda.
mulai dari mencari info kerja yg berhubungan dengan bidang Migas, yg anda geluti sekarang (telekomunikasi) justru masih agak sulit di dapat.
buktinya th lalu waktu saya kerja di Project FPSO Bohai Phase II di kerjakan di Sembawang Singapore, untuk telekomunikasi justru orang luar semua…cuma ada bulek satu yg saya kenal istrinya orang sunda dan dia tinggal di Bandung, sayang saya tdk minta alamatnya…
TIP nya kuasai bidang anda dan kalau bisa maksimumkan bahasa Inggris, rajin buka internet untuk mencari info, mudah2an anda berhasil…

Tanggapan 3 – Gunawan Hendra

Bener banget tuh,

Usaha sekuat tenaga, berdoa dan beriktihar agar rezeki nya dapet.
Ga usah terlalu berfikir tentang salary dulu dech saat ini.
Kalo kita udah qualified dan terkualifisi saya kira otomatis salary akan teradjust.

Tanggapan 4 – Yogi Julianto

Dear milister,

Terkadang yang menjadi kendala adalah saat interview.
Interviewer akan tanya tentang pengalaman kerja yang sebidang.
Kalau tidak sebidang otomatis reject dari kandidat
Inilah yang menjadi kendala pertama kali loncat ke bidang yang yang lain walau basic knowledge sudah mendukung.
Mungkin dari rekan2 yang pertama kali menggeluti bidan tersebut bisa share tips2nya.

Tanggapan 5 – Sketska Naratama

Apakah dunia migas memang menjanjikan dan sesuai dgn yg kita inginkan?
Penasaran ingin tau.

Tanggapan selengkapnya dari rekan-rekan Mailing List Migas Indonesia pembahasan bulan Mei 2009 ini dapat dilihat dalam file berikut: