Ancap Uruguay memiliki 180 hari untuk meninjau penawaran yang dilakukan untuk dua blok offshore di serangkaian lisensi pertama dari negara tersebut.

Ancap Uruguay memiliki 180 hari untuk meninjau penawaran yang dilakukan untuk dua blok offshore di serangkaian lisensi pertama dari negara tersebut.

Kedua blok yang mendapat penawaran berada di Punta del Este basin. Uruguay tidak memiliki produksi hydrocarbon, dan Argentina tidak memiliki bagian dari Atlantik ini.

Petroleo Brasileiro SA, YPF SA Brazil dan GALP Energia Portugal membentuk sebuah group yang menawarkan untuk area 3 dan 4.

Area 3 meliputi 5,500 sq km dalam 100-2,000 m dari perairan 150-300 miles di off Montevideo, dan Area 4 meliputi 3,000 sq km di 50-200 m dari perairan 125-150 miles off Montevideo. Area 3 berbatasan dengan perairan Argentina, dan Area 4 berada di utara Area 3.

Saham Petrobas dan YPF masing-masing 40% dan GALP Energia 20%.

YPF, sebuah cabang dari Repsol YPF Spanyol adalah produsen minyak terbesar di Argentina.

Ancap akan mengevaluasi penawaran atas nama pemerintah dan memutuskan apakah penawaran akan diterima.

Syarat lisensi pertama, jika dikeluarkan adalah 4 tahun, dan Ancap memiliki hak untuk ikut serta dalam tahap eksplorasi jika hydrocarbon ditemukan.

Uruguay telah menawarkan 11 blok di lahan Punta del Este, Pelotas, dan Oriental del Plata basins. Disamping perusahaan yang menawarkan, BHP Billiton, Petroleos de Venezuela SA, Pluspetrol Argentina juga memenuhi syarat.

Sumber:<.a href=”http://www.ogj.com/index/article-display/5094608811/s-articles/s-oil-gas-journal/s-exploration-development/s-articles/s-uruguay-to_review.html”> www.ogj.com