Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) Brazil telah menerima lisensi pengoperasian untuk 14 cu m/day terminal regasifikasi LNG di Guanabara Bay, Rio de Janeiro.

Penulis : Eric Watkins

Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) Brazil telah menerima lisensi pengoperasian untuk 14 cu m/day terminal regasifikasi LNG di Guanabara Bay, Rio de Janeiro.

Environmental Institute Inea Rio de Janeiro mengeluarkan lisensi, juga termasuk izin untuk terminal connecting pipeline dan stasiun kompresi yang akan datang di Campos Eliseos, juga di Guanabara Bay.

Lisensi akan berlaku sampai 29 Juli 2014, yang mengizinkan cabang Petrobas, Transportadora Associada de Gas SA untuk mengoperasikan fasilitas yang kedua Brazil setelah Pecem Port di Ceara.

Floating regasification plant Golar Spirit, Petrobas mengakhiri pengujian pertama di Guanabara Bay pada bulan April, dengan pengiriman yang dilakukan melalui pipeline ke dua gas-fired power plants di tenggara Brazil.

Pengujian di Guanabara Bay dimulai pada 26 Maret, dengan regasifikasi LNG dikirim ke dua gas-fired power plants yang menghasilkan rata-rata produksi harian 435 Mw dan 215 Mw, secara berturut-turut.

Petrobas tahun lalu menyelesaikan pembangunan dan pengujian terminal di Pecem, yang telah menginstal kapasitas untuk produksi 7 juta cu m/hari gas.

Bulan lalu, PLC Royal Dutch Shell mengirim LNG pertama ke Petrobas, yang menyuplai 135,000 cu m ke terminal Pecem berdasarkan perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2008.

Pada bulan Mei, Maria das Gracas Silva Foster, direktur Petrobras gas dan energy mengatakan perusahaan berencana akan menyelesaikan pembangunan dari terminal LNG ketiga pada tahun 2013, yang menambahkan bahwa kapasitasnya dapat mencapai 20 juta cu m/day gas.

Sumber: www.ogj.com