Select Page

Rusia dan Turkmenistan telah menandatangani amandemen untuk kontrak pembelian dan penjualan gas jangka panjang yang didirikan pada April 2003.

Penulis : Offshore staff

Rusia dan Turkmenistan telah menandatangani amandemen untuk kontrak pembelian dan penjualan gas jangka panjang yang didirikan pada April 2003.

Berdasarkan syarat baru, kedua negara akan melanjutkan pembelian dan pasokan gas Turkmen dari 1 Januari pada volume hingga 30 bcm / yr.

Formula harga akan diatur oleh kondisi pasar gas Eropa.

Berdasarkan hasil negosiasi, kedua negara juga sepakat untuk bersama-sama melaksanakan proyek-proyek pembangunan yang terkait dengan pipeline gas Pre-Caspian dan trunkline gas Timur-Barat. Selain itu, mereka mendiskusikan kesempatan untuk pengembangan bersama hidrokarbon di Caspian Sea shelf.

Pipeline Pre-Caspian 1.700 km (1.056-mil) dimaksudkan untuk transportasi gas dari lahan-lahan di Laut Kaspia dan lokasi lainnya di Kazakhstan dan Turkmenistan ke Federasi Rusia. Pada bulan Juli 2008, Gazprom secara resmi menyetujui untuk berpartisipasi dalam investasi yang terkait untuk sebagian dari program Turkmen. Berdasarkan perjanjian ini, kapasitas dari bagian Turkmen pipeline akan mencapai hingga 30 bcm.

Pipeline East-West dimaksudkan untuk melayani sebagai penghubung utama dengan sistem transmisi Turkmen. Pipeline ini juga akan menyediakan pasokan gas ke pusat-pusat populasi Turkmenistan.

Sumber: www.offshore-mag.com

Share This