Petrobas telah menyerahkan Diamond Offshore tiga syarat kontrak pengeboran untuk pengerjaan di offshore Brazil, senilai kira-kira 1.4 milyar dolar.

Penulis : Offshore staff

Petrobas telah menyerahkan Diamond Offshore tiga syarat kontrak pengeboran untuk pengerjaan di offshore Brazil, senilai kira-kira 1.4 milyar dolar.

DP semisubmersible Ocean Valor menerima commitment selama tiga tahun. Persiapan sedang berjalan untuk memobilisasikan rig dari Singapura ke Brazil, dengan pengerjaan diharapkan akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Petrobas memiliki hak untuk mengubah kontrak selama lima tahun kapan saja selama tahun pertama dari pengoperasian, dengan slight reduction in day rate.

Semisubmersible Ocean Baroness memperoleh komitmen 3 tahun juga. Persiapan yang sedang berjalan akan memobilisasi rig dari Teluk Mexico ke Brazil, dengan pengerjaan diharapkan akan dimulai pada quarter ketiga pada tahun ini. Petrobas dapat mengubah kontrak, serupa dengan rencana bersama Ocean Valor.

DP drillship Ocean Clipper memenangkan lima tahun kontrak. Rig saat ini sedang bekerja untuk Petrobas berdasarkan kontrak perpanjangan sampai pertengahan Desember.

Selain itu, Diamond mengatakan Petrobras awalnya akan mengerahkan Ocean Courage di Brasil mulai akhir kuartal kedua tahun ini, bukan Gom seperti yang diantisipasi sebelumnya. Rig saat ini sedang dalam kontrak dengan Petrobras selama lima tahun dengan perpanjangan hingga pertengahan Februari 2015.

Rigs Valor dan Courage dibeli dari kebangkrutan oleh cabang dari Diamond Offshore pada akhir 2009.

Sumber: www.offshore-mag.com