Install PDMS di windows 7 tidak bisa berjalan dengan sukses. Berdasarkan saran dari teman saya (anak IT), sebaiknya PDMS di install di win XP saja, namun kalau ingin primary Operating Systemnya win 7, itu bisa di buat 2 OS dalam 1 PC dengan VM Lite XP mode. Setelah sukses install VM litenya, kemudian jalankan XP modenya dan Install PDMSnya di Win XP mode tsb.

Tanya – azril nazahar

Dear rekan

Saya ingin tanya, apakah rekan ada yang pernah install PDMS 11.6sp3 di windows 7, setelah install ternyata program PDMS nya tidak bisa di run.
muncul black window dengan tulisan application exit. jika rekan ada tau cara mengatasi, mohon bantuannya,

Tanggapan 1 – Ahmad Fauzan

Pak Azril,

PDMS sampai saat ini belum bisa di jalankan di Windows 7… hanya di windows XP,

Untuk menjalankan di windows 7 anda harus menjalankannya melalui XP Mode… XP mode ini disediakan di Win7 untuk software2 yang tidak/belum bisa di jalankan di Win7.. anda bisa searching di website microsoft.

tapi menurut saya ini sangat tidak dianjurkan… apalagi untuk mengerjakan project… karena PDMS berjalan secara virtual…. yang berakibat PDMS berjalan sangat lambat. karena processor menjalankan dua operating system secara bersamaaan secara virtual (Win7 dan WinXP).

Tanggapan 2 – Indra Wahyudin

Dear Azril,

PDMS 11.6 tidak bisa run di Windows Vista maupun windows 7, langkah terbaik kembali ke XP atau buat menjadi 2 operating system.

Tanggapan 3 – Tengku Andri Achwar

Dear Pak Azril

PDMS 11.6 kalau keluar tulisan application exit, itu tandanya tidak support dengan window 7, saran saya ganti windowsnya pakai windows xp 2 itu support ama PDMS 11.6.

Tanggapan 4 – azril nazahar

oke

trima kasih atas sarannya.

Tanggapan 5 – Teguh Santoso

kemungkinan anda menginstall win7 yang 64 bit. belum banyak software yang bisa didukung oleh OS tsb. Kalau ingin tetap memakai win7 coba install win 7 yang 32 bit.. pilih x86 untuk menginstall win7 32 bit.. mudah mudahan bisa jalan..

Tanggapan 6 – evan baharudin

Sependek yang saya tahu PDMS versi 12 kebawah tidak support ke OS Vista keatas..jadi mau2 gak mau hrs downgrade..

Kalo pake window black masih bisa support kok…btw displaynya juga bagus.

Tanggapan 7 – Ferry Pambudi

Pak Azril,

Setahu saya, Install PDMS di windows 7 tidak bisa berjalan dengan sukses. Berdasarkan saran dari teman saya (anak IT), sebaiknya PDMS di install di win XP saja,, namun kalo pengen primary Operating Systemnya win 7, itu bisa di buat 2 OS dalam 1 PC dengan VM Lite XP mode. Setelah sukses install VM litenya, kemudian jalankan XP modenya dan Install PDMSnya di Win XP mode tsb.

Kalau memang pengen 2 OS dalam 1 PC/Laptop, sebaiknya di imbangi dengan spec PC/Laptop yang mumpuni,,, Contoh Spec : Intel Core 2 duo 2,2 Ghz, 2 GB RAM, HDD 250 kalo bisa total ram bsa d tmbah jdi 4GB, supaya saat menjalankan XP mode & run PDMS loadingnya bisa lumayan cepat.

Selamat mencoba,