Plus minus applikasi memang selalu ada tergantung kebutuhan companynya seperti apa ? Kalau mau langsung terhubung dengan Finance/online silahkan pilih yang mahal sedikit tapi kalau Financenya bisa terima data agak terlambat bisa pilih yang agak murahan tapi lumayan bagus.

Tanya – herudarmawan2002

Rekan migas

Di company saya ada rencana upgrading CMMS. Mohon sharingnya yg ada experience di Maximo dan JDE ditinjau juga dari segi integrasi dengan modul finance, purchasing, logistik dsb.
Mohon maaf bila sebelumnya topik tsb pernah dibahas.

Tanggapan 1 – Gito

Saya sepuluh tahun menggunakan Maximo, untuk keperluan Maintenance, Purchasing dan warehousing bagus dan user friendly.. Namun saat ini saya sudah migrasi menggunakan SAP untuk keperluan diatas.

Tanggapan 2 – Maurina Andriana

Pak Gito,

Bisa disharing, kelebihan dan kekurangan SAP utk maintenance?

Tanggapan 3 – Anda Juanda

Sependapat dengan mas Gito, Maximo sekarang sudah ditinggal dan beralih ke SAP.

Tanggapan 4 – mawardi@ytljt

Plus minus applikasi memang selalu ada tergantung kebutuhan companynya seperti apa ?
Kalau mau langsung terhubung dengan Finance/online silahkan pilih yg mahal dikit tapi kalau Financenya bisa terima data agak terlambat bisa pilih yg agak murahan tapi lumayan bagus.

http://rosedikerangalam.blogspot.com/

http://coretanmawardi.wordpress.com/

Tanggapan 5 – FY

Saya pengguna Maximo 6.3. Sudah integrasi dengan finance dan purchasing dan logistik. Tapi saya pribadi lbh byk pakenya yg Maintenance.

Tanggapan 6 – mawardi@ytljt

Belum pernah merasakan JDE, sehingga untuk comparison dengan MAXIMO agak kesulitan, tapi untuk MAXIMO bisa saya informasikan sedikit memang power full maintenance system serta sudah terintegrasi dengan Wharehousing dan Procurement, untuk Finance belum ada hanya sudah di siapkan field untuk integrasi dengan applikasi lain.

http://rosedikerang alam.blogspot. com/

http://coretanmawar di.wordpress. com/

Tanggapan 7 – Mico Siahaan

Rekan-rekan,

Ada nggak sih aplikasi lokal yang merupakan alternatif Maximo atau JDE? Hitung-hitung menambah kandungan lokal.

Tanggapan 8 – FY

Setau saya tidak ada, teman.

Saya pernah browsing, dapet yg buatan Malaysia. Tapi krn concern saya d Maintenance Management System dan kebetulan dia menyediakan trial software, maka bisa saya coba.
Pada dasarnya sama saja, krn semua CMMS cenderung prinsip management-nya sama. Yg membedakan biasanya adl customization-nya.

Tanggapan 9 – Widiyotomo, Nurdhi

Saat ini tempat saya bekerja lebih prefer menggunakan jde via oracle dan rasanya cukup bagus integrasinya hanya perlu maintenance sistem server yang lebih sering karena jika user yang menggunakan mendekati batas maksimum user, server jadi lambat malahan bisa down.

Tanggapan 10 – Joe Wara

Apakah diantara teman2 ada yang bisa ngasih perbandingan antara Datastream vs Axapta?