Apache Energy merencanakan akan menonaktifkan lahan minyak Legendre di Carnarvon basin off Western Australia.

Penulis : Rick Wilkinson

Apache Energy merencanakan akan menonaktifkan lahan minyak Legendre di Carnarvon basin off Western Australia.

Economic life dari lahan di permit WA-20-L diharapkan akan terjadi selama quarter pertama tahun 2011 setelah 10 tahun produksi. Pada point itu Apache akan seketika memulai untuk meremove infrastruktur lahan, termasuk Ocean Legend mobile offshore production unit, Karratha Spirit floating storage dan offloading vessel, serta equipment yang berhubungan lainnya.

Apache merencanakan pada Januari 2011 sebagai base case untuk memulai decommissioning aktivitas, tapi ini dapat diperpanjang tergantung pada pergerakan harga minyak atau penemuan dari penemuan baru disekitar. Waktu juga akan tergantung pada tersedianya bermacam kapal yang istimewa, equipment dan resources, beberapa dari itu dibagi bersama aktivitas Apache lainnya di offshore Western Australia.

Decommissioning process akan memakan waktu kira-kira 3-4 bulan.

Legendre ditemukan pada tahun 1965 oleh group Woodside-Burmah dan penemuan minyak pertama yang diperoleh di North West Shelf. Tapi perusahaan menganggap tidak ekonomis untuk 35 tahun mendatang. Lahan akhirnya mengalir pada tahun 2001 dan memiliki peak production minyak 45,000 b/d.

Sumber: www.ogj.com