Petroleum Safety Authority Norwegia telah menyetujui permohonan Nexen Exploration Norge untuk mengebor sumur exploratory di Norwegian Sea.

Penulis : Offshore staff

Petroleum Safety Authority Norwegia telah menyetujui permohonan Nexen Exploration Norge untuk mengebor sumur exploratory di Norwegian Sea.

Sumur 6507/8-8 akan dibor oleh semisub Songa Delta pada produksi lisensi PL434 di Haltenbanken, 205 km (127 mi) barat laut Ørlandet. Water depth pada lokasi berada pada 329 m (1,079 ft).

Nexen bermaksud akan memulai pengeboran pada pertengahan Januari, dengan pengoperasian mungkin memakan waktu sampai 72 hari.

PSA juga telah memberikan izin kepada Marathon Petroleum Norge untuk mengebor sumur eksplorasi di PL 505 di North Sea, 40 km (24.8 mi) selatan dari lahan Heimdal, di perairan dalam 329 m, dengan menggunakan semisub Transocean Winner.

Sumur 25/10-11 dapat berjalan pada akhir Desember – pengeboran dapat memakan waktu sampai 145 hari jika penemuan didapat, yang menyebabkan perlu untuk tambahan evaluasi dan pengujian formasi.

Akhirnya, PSA telah membebaskan Talisman Energy Norge untuk mengebor tiga sidetrack wells di Varg A dengan menggunakan Mærsk Guardian.

Lahan Varg berada di bagian selatan North Sea Norwegia, 230 km (143 mi) bagian barat dari Jæren, dan berada di PL 038. Lahan telah berpriduksi sejak Desember 1998.

Maksud dari pengeboran adalah sebagian untuk menopang produksi saat ini dengan mengebor dalam area reservoir baru. Pengeboran seharusnya berjalan sekitar tahun ini.

Sumber: www.offshore-mag.com