Soal data panjang pipa dan diameter umumnya di tiap perusahaan ada di bagian pipeline atau maintenance. Namun parsial per perusahaan. Untuk data total panjang pipa mungkin bisa minta bantuan teman2 di BP Migas atau Dirjen Migas yg sudah memiliki rangkumannya.

Tanya – farabirazy albiruni

Dear Milister Migas,

Barangkali rekan-rekan sekalian ada yang bisa bantu. Saya butuh data total panjang pipa minyak dan gas yang ada di Indonesia. Misal di Pulau Sumatera total panjang pipa minyak= sekian km, total panjang pipa gas = sekian km. Syukur-syukur dengan data diameternya sekalian..

Makasih sebelum dan sesudahnya..

Tanggapan 1 – Bakti Kumoro

mas Abhie,

mgkn sy bisa bantu sedikit

Jalur pipa transmisi gas Grisik-Duri…… 536 Km diameter 28′ dengan 2 station Kompresor.
Jalur pipa transmisi gas Grisik-Singapore….. 468 Km diameter 28′ dengan 220 Km onshore dan 248 Offshore dengan 1 statiun kompresor.

Tanggapan 2 – Iwan Husdiantama

Pasti temen2 migas mau membantu. Sya insya Allah bisa memberikan beberapa data.
Tp tidak lengkap.

Kalau memberi data pipa ini termasuk pelanggaran atau tidak menurut UU atau peraturan lain?

Tanggapan 3 – Bkumoro

Kalau pemberian data secara general saya pikir tdk masalah, kecuali kalau bongkar semua dari a-z naaah itu baru mgkn akan membongkar rahasia perusahaan….

Tanggapan 4 – Mico Siahaan

Soal data panjang pipa dan diameter umumnya di tiap perusahaan ada di bagian pipeline atau maintenance. Namun parsial per perusahaan.

Untuk data total panjang pipa mungkin bisa minta bantuan teman2 di BP Migas atau Dirjen Migas yg sudah memiliki rangkumannya.

Tanggapan 5 – adji sunu saderi

Kalau boleh tahu yg dimaksud, data pipa apa ya….? setahu saya ada standar pipa yang mengacu ke API 5CT(casing tubing) dan ada pipa yang mengacu ke API 5L(pipeline). Mungkin akan lebih baik bila melihat kembali ke standar tsb di atas.

Semoga bermanfaat,