Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) melaporkan perusahaan akan menginstal terminal LNG offshore ketiga.

Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) melaporkan perusahaan akan menginstal terminal LNG offshore ketiga.

Bahia regasification terminal (TRBA), dengan kapasitas untuk meregasifikasi 14 juta cu m/hari (cmd), akan menyediakan gas alam ke negara bagian Bahia, konsumen gas “terberat” diantara timur laut negara bagian Brazil.

TRBA akan diinstal di Teluk All Saints dan saling berhubungan dengan jaringan pipeline di dua tempat : satu di jaringan Bahia, di Candeias, dan lainnya di kilometer 910 di pipeline Cacimbas-Catu, bagian dari Southeast-Northeast Gas Pipeline yang memulai pengerjaan pada Maret 2010.

Sebagai bagian dari Growth Acceleration Program, Brazil, Petrobas mengatakan, pengerjaan akan dimulai pada Maret 2012 dengan penyelesaian dijadwalkan selama Agustus 2013 berdasarkan investasi dari hampir 425 juta dolar.

Saat ini, Brazil memiliki terminal LNG di Pecem (State of Ceara) dengan kapasitas regasifikasi 7 juta cmd, dan di Guanabara Bay (State of Rio de Janeiro) dengan kapasitas 14 juta cmd. Ketika terminal TRBA mengalir online pada September 2013, total kapasitas regasifikasi di Brazil akan mencapai 35 juta cmd, menyusuk impor gas melalui pipeline dari Bolivia (31 juta cmd).

Sumber: www.ogj.com