Setiap pump mempunya max design temp untuk type plunger pump ini bapak bisa merujuk pada data sheet pompa disana akan disebutkan max design tempnya, atau kalo bapak tidak ada/punya data sheetnya bapak bisa merujuk pada cataloq pompa, cari seri pompa bapak di nama plate pompa kemudian cari cataloqnya, hal hal yang perlu diperhatikan adalah materialnya pumpa yang direct contact dengan tempnya, tentunya SS 316L lebih baik dari CS daya tahan terhadap panasnya.

Tanya – Hammam Faza

Bpk2, saya ada pertanyaan. Jika high pressure plunger pump akan digunakan untuk fluida yang panas .Mohon masukan apakah bisa dan apa saja yang perlu diperhatikan.

Tanggapan 1 – prast andi

dh, pak Ham

setiap pump mempunya max design temp untuk type plunger pump ini bapak bisa merujuk pada data sheet pompa disana akan disebutkan max design tempnya, atau kalo bapak tidak ada/punya data sheetnya bapak bisa merujuk pada cataloq pompa, cari seri pompa bapak di nama plate pompa kemudian cari cataloqnya, hal hal yang perlu diperhatikan adalah materialnya pumpa yang direct contact dengan tempnya, tentunya SS 316L lebih baik dari CS daya tahan terhadap panasnya.

semoga membantu.

Tanggapan 2 – Adhi Nugroho

Pak Faza, berapa temperatur nya?

Plunger pump biasanya butuh hydraulic seal. Seal ini yg biasanya tdk tahan temp tinggi.

Tanggapan 3 – Antoni Ginting

Pak Hammam,

Sptnya permintaan bapak kurang spesifik.

Apakah maksudnya utk membuat pompa baru atau bagaimana?

Kalau utk yg baru, tentu saja bapak perhatikan flow, kapasitas, temperatur, tekanan, jenis fluida. Dari sini bapak tinggal lempar ke suplier, mrk akan memberikan yg bapak butuhkan.