Mohon advicenya mengenai corrotion prevent yang biasanya digunakan untuk mencegah proses karat pada permukaan metal dan mudah di dapat dipasaran (familiar).

Tanya – Riki Sapari

Dear Milister,

Mohon advicenya mengenai corrotion prevent yang biasanya digunakan untuk mencegah proses karat pada permukaan metal dan mudah di dapat dipasaran (familiar). Atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih.

b>Tanggapan 1 – Isya Muhajirin

Pak Riki,

Kayanya coating atau cat itu yg umum. Kl boleh tau lebih jauh untuk aplikasi apa ya?

b>Tanggapan 2 – Riki Sapari

Pak Isya,

Terima kasih atas responnya, aplikasinya untuk melumasi equipment yang tidak terlindungi oleh cat pada saat pengiriman, lebih tepatnya untuk bagian can, column serta bagian lainnya dari pump.

b>Tanggapan 3 – Bagus Mulandono

Pak Riki,

Secara umum dapat menggunakan material painting yang mengandung zinc. Tentunya harus sesuai dengan spesifikasi client anda. Bisa juga hubungi manufaktur besar seperti Hempel, Jotun, etc.

b>Tanggapan 4 – valeandrie

Pak Riki,

Kalau untuk permukaan biasanya pakai coating saja..tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhannya.

b>Tanggapan 5 – Rizal Tresna Ramdhan

Pak Riki,

Bisa dipilih jenis cat thermoset (2K), misal epoxy atau PU. Yang paling penting adalah proses aplikasi dan surface treatment sblm aplikasi untuk menjamin daya rekatnya. Thickness bisa disesuaikan dg requirement yg diharapkan.

b>Tanggapan 6 – Sumpono Bayu Aji

pak riki mungkin bapak bisa baca Aquabion di webnya www.aquabion.com

itu merupakan alat yang dapat mencegah kerak tanpa bahan chemical, bila bapak tertarik dengan produk itu,mungkin bisa lewat japri saja.