Apakah seorang Project Control harus di Site Project atau di Head Office ?

Tanya – Ijef effendi

Rekans Milister,

Pertanyaan ini mungkin sedikit simple tapi saya yakin rekans akan memberi inputan variatif, Apakah seorang Project Control harus di Site Project atau di Head Office ?. Terimakasih sebelumnya.

Tanggapan 1 – Sketska N

Pagi pak Ijef

Pada dasar nya bergantung job responsibility sewaktu kamu hire dan sitkon project. Dalam pengertian:

1- Relatif, jobdes dibuat general / umum sehingga sebagai bagian dari tanggung jawab seorang project control (PC) maka terkadang harus ke project site karena kurang nya informatif yang didapatkan, tidak ada nya orang didalam project team yang mengerti tentang progress, dll

2- Sitkon project dalam pengertian untuk mengejar progress, kurang orang yg capable didalam team, dll sehingga mau tidak mau kita di tuntut untuk multi – tasking

Jika punya slogan ‘manusia yang ingin belajar’ maka pergi ke site tidak pernah menjadi kendala, kecuali jika memang kamu punya PC yang khusus ditempatkan di site.

Tanggapan 2 – insyirahman

Mas Ijep,

Menambahkan..

Kalau kata ‘Harus’ pada pertanyaannya, akan lebih tepat jika ‘Sebaiknya’..
PC di Head office jika menangani multiple project dalam satu waktu..ke site office untuk memastikan progress sesuai dengan laporan.

PC di Site Office jika menangani 1 project dalam satu waktu..sesekali ke Head office jika dibutuhkan/diperlukan penjelasan ke management.

Demikian dari pengalaman dan pengamatan saya.
Teman2 PC dalam milis Project Control mungkin bisa memberikan pandangan untuk rekan Ijep.