Delek Drilling dan Avner Oil Exploration telah mengizinkan pengembangan gas Noa North di bagian timur Mediterranean Sea, offshore Israel.

Pengirim : Offshore staff

Delek Drilling dan Avner Oil Exploration telah mengizinkan pengembangan gas Noa North di bagian timur Mediterranean Sea, offshore Israel.

Ini akan menyediakan tambahan suplai gas untuk pasaran di Israel, sebagian besar untuk customer yang memiliki perjanjian suplai gas alam yang ditandatangani dengan partnership, sampai suplai mencapai daratan dari deepwater project Tamar.

Pengembangan akan meliputi pengeboran dari dua sumur diagonal dengan penyelesaian subsea – Noa 2 dan Noa 3 – dengan planned vertical depth 1,880 m (6,168 ft), termasuk water depth 800 m (2,624 ft).

Sumur akan mengirim 100 MMcm/d (3.5 tcf/d) melalui pipeline ke platform extraction dari cadangan Mari B untuk memproses, dan memajukan transportation melalui pipeline 30-in. (76-cm) yang ada untuk station penerimaan Ashdod dari Yam Tethys project.

Pengeboran dari Noa 2 dimulai pada 28 Juli, dengan menggunakan Noble Homer Ferrington. Pengembangan pengeboran di Noa North akan diselesaikan pada September 2012.

Seluruh biaya dari pengembangan diperkirakan senilai 212 juta dolar (54 juta dolar yang akan digunakan oleh Delek Drilling dan 49 juta dolar oleh Avner Oil Exploration). Plant perusahaan akan menutupi biaya dengan menarik dana dari Yam Tethys financing agreement dan dari aliran revenue saat ini.

Sumber: www.offshore-mag.com