Yang membuat WPS mahal adalah requirement dari WPS itu sendiri dalam hal pengetesan hasil pengelasan. ini berdasarkan pengalaman saya selama ini. Biasanya agar harga WPS bisa lebih murah, kita harus melakukan pendekatan kepada client dari sisi technical untuk mengurangi requirement pegetesannya tanpa deviate jauh dari Client spec.

Tanya – liknya rheno/Eman

Dear rekan-rekan…

Ada yang ingin saya tanyakan kepada rekan rekan khusunya yang berhubungan dengan sertifikasi WPS oleh MIGAS..

Sebenar nya berapa biaya yg mesti di bayarkan ke MIGAS untuk sertifikasi WPS..? mungkin bisa di kasih tahu breakdwon price nya…

Karena yang saya rasakan cost WPS by MIGAS sangat mahal…dan membuat harga project menjadi melonjak…

Tanggapan 1 – Bagus Mulandono

Dear Rekan Eman,

Saya rasa yang membuat WPS mahal adalah requirement dari WPS itu sendiri dalam hal pengetesan hasil pengelasan. ini berdasarkan pengalaman saya selama ini. Biasanya agar harga WPS bisa lebih murah, kita harus melakukan pendekatan kepada client dari sisi technical untuk mengurangi requirement pegetesannya tanpa deviate jauh dari Client spec. Untuk price list mungkin rekan-rekan dari MIGAS yang lebih berkompeten untuk menjawab.

Tanggapan 2 – hadiwinoto_soedar

Pak Eman, tolong anda perhatian bbrp paramater mayor and minor ditabel code yg anda pakai (exp material grade, welding paramater, pipe size dsbnya).

Berdasarkan anda bisa menentukan brp max jumlah wps yg hrs dibuat. Sekedar mengingatkan.

Tanggapan 3 – Dirman Artib

Apakah pertanyaan nya menyangkut biaya untuk mengkualifikasi WPS atau biaya yang dikeluarkan untuk membayar biaya Inspektur Las dari Ditjen Migas?

Tanggapan selengkapnya dari rekan –rekan Mailing List Migas Indonesia dalam pembahasan ini dapat dilihat dalam file berikut: