Crude/wet gas pertama telah mengalir dari Te Giac Trang field (TGT) di Nam Con Son basin offshore selatan Vietnam.

Penulis : Offshore staff

Crude/wet gas pertama telah mengalir dari Te Giac Trang field (TGT) di Nam Con Son basin offshore selatan Vietnam.

Lahan yang ditemukan pada bulan Agustus 2005, dioperasikan oleh Hoang Long Joint Operating Co. (HLJOC), terdiri dari SOCO, PetroVietnam, dan PTT Exploration and Production.

Pemerintah Vietnam menyetujui pengembangan pertama dari lahan TGT wilayah H1 pada bulan September 2009. Fasilitas terdiri dari sebuah FPSO, dua wellhead platforms di wilayah H1 dan H4 , serta subsea pipeline system yang menyediakan transportation hydrocarbons, gas export, gas lift, dan water untuk injection.

Minyak mentah yang diproduksi pertama melalui system pipeline ke FPSO Armada TGT 1, didesain untuk memproses dan menyimpan 55,000 b/d minyak yang diekspor melalui tanki ke wilayah kilang minyak.

Gas dari TGT akan ditransport melalui pipeline ke dekat fasilitas Bach Ho untuk memproses dan mengirim ke shore melalui infrastruktur pipeline yang ada untuk pendistribusian selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Sumber:,a href=”http://www.offshore-mag.com/index/article-display/6712282238/articles/offshore/production/asia-pacific/2011/august/vietnamese-joint_venture.html”> www.offshore-mag.com