Heerema Fabrication Group (HFG) telah menyelesaikan pembangunan dua platform yang dikontrak oleh RWE Dea UK untuk lahan di bagian selatan North Sea.

Penulis : Offshore staff

Heerema Fabrication Group (HFG) telah menyelesaikan pembangunan dua platform yang dikontrak oleh RWE Dea UK untuk lahan di bagian selatan North Sea.

Di yard HFG di Vlissingen, 900-ton jacket dan 2,300-ton topsides untuk platform Clipper South dibangun dalam 14 bulan dari kontrak yang diserahkan pada April 2010. Topside, dapat mengakomodasi 40 personil, yang berlayar dari Vlissingen ke tujuan terakhirnya pada bulan lalu dan diinstal di offshore pada 27 Agustus yang lalu, di water depth sekitar 23 m (75 ft).

Gas dari Clippe South akan dieksport melalui 12-in. (30.5-cm) pipeline yang menghubungkan platform ke offshore LOGGS complex yang dioperasikan ConocoPhillips untuk terus mentransport ke terminal Theddlethorpe di Lincolnshire, bagian timur Inggris.

HFG Vlissingen juga membangun 1,700-ton Breagh Alpha jacket setinggi 84-m (275-ft), bersama Heerema Zwijndrecht yang membangun 1,271-ton topsides. Mengikuti kontrak yang diserahkan pada Juli 2010 pengerjaan di topside dimulai pada Desember lalu dan jacket pada bulan Maret ini. Konstruksi diselesaikan dalam satu tahun dari penyerahan kontrak. Saat ini, topside dan jacket Breagh Alpha sedang menunggu instalasi di offshore oleh Heerema Marine Contractors.

Lahan Breagh berada di blok 42/12a dan 42/13a di 62 m (203 ft) water depth, 100 km (62 mi) timur Teesside UK, timur laut Inggris.

Sumber: www.offshore-mag.com