GAIL (India) Ltd. menandatangani 20 tahun sales and purchase agreement (SPA) dengan Sabine Pass Liquefaction LLC, unit dari Cheniere Energy Partners, untuk menyediakan LNG 3.5 juta ton/tahun.

Penulis : Eric Watkins

GAIL (India) Ltd. menandatangani 20 tahun sales and purchase agreement (SPA) dengan Sabine Pass Liquefaction LLC, unit dari Cheniere Energy Partners, untuk menyediakan LNG 3.5 juta ton/tahun.

“SPA dengan Cheniere akan membantu GAIL untuk menjamin penyuplaian gas jangka panjang untuk mengembangkan permintaan di pasar India,” kata GAIL Chairman and Managing Director B.C. Tripathi, yang menambahkan bahwa perusahaan mencari lagi modal gas shale US.

Berdasarkan SPA, GAIL mengatakan perusahaan akan membayar Sabine “as per contractual provisions on a Henry Hub basis after transfer of custody on fob. LNG will be loaded onto GAIL’s vessels.”

SPA memiliki syarat 20 tahun yang dimulai dari tanggal pengiriman komersial pertama, dan 10 tahun extension option. Pengiriman LNG akan berlangsung pada awal pengoperasian dari empat train pada tahun 2017, tetapi menjembatani suplai LNG yang akan dimulai dari dua train Sabine pada tahun 2016.

Bulan lalu, Gas Natural Fenosa memasuki perjanjian dengan Cheniere Energy untuk membeli 3.5 juta tpy LNGdi fasilitas Sabine Pass perusahaan pada tahun 2016, dengan membayar Cheniere senilai 454 juta dolar per tahun untuk penggunaan terminal.

Pada bulan Oktober, Cheniere menandatangani 20 tahun perjanjian untuk menyediakan BG Group dengan LNG dari sgale gas US, yang bertujuan untuk mengeksport 3.5 juta tpy LNG dari terminal Sabine Pass, dengan biaya 115% harga di US plus 2.15 dolar/MMbtu.

Project terminal LNG Sabine Pass dikembangkan oleh Sabine Liquefaction dan akan termasuk sampai empat liquefaction trains yang sanggup memproduksi sampai 18 juta tpy LNG.

Cheniere Partners memiliki 100% dari terminal receiving LNG Sabine Pass di Sabine Pass Channel di bagian barat Cameron Parish, La. Terminal Sabine Pass memiliki regasifikasi dan sendout capacity 4 bcfd dan kapasitas storage 16.9 bcf dari gas equivalent.

Sumber: www.ogj.com